Program Keluarga Harapan | Tanya dan Jawab | Program Keluarga Harapan

Tanya dan Jawab


Share |
    1.   Berapa lama pendaftaran online ini berlangsung?

Pendaftaran Online dilaksanakan mulai pukul 01.00 wib tanggal 3 Maret 2014 sampai dengan 21 Mar 2014 pukul 24.00 wib yang telah ditentukan pada Pengumuman Nomor ______________

    2.   Bagaimana cara melakukan pendaftaran online?

Silahkan kunjungi situs web http://rekrutmen.pkh.kemsos.go.id, baca dengan seksama dan ikuti tahapan pada TATA CARA MELAMAR.

 

    3.   Apakah saya bisa mendaftar dua kali untuk posisi yang sama di tahun yang sama ?

Tidak bisa, karena sistem hanya akan mengijinkan Anda untuk melakukan pendaftaran sebanyak satu kali saja. 

 

    4.   Apakah saya bisa melamar lebih dari satu posisi di tahun yang sama ?

Tidak bisa, karena sistem hanya akan mengijinkan Anda untuk melamar satu kali ditahun yang sama. 

 

5.   Mengapa saya tidak dapat mendaftar secara online?

 

  1. Silahkan dicek apa Anda sudah pernah melamar sebelumnya.
  2. Pastikan Anda memakai email pribadi Anda dan belum pernah dipakai untuk mendaftar oleh orang lain, karena pendaftaran harus memakai email pribadi dan hanya teridentifikasi untuk satu pelamar.
  3. Pastikan lokasi anda pada lokasi online.

 

    6.   Mengapa saya tidak dapat melanjutkan proses lamaran saya secara online?

Hal ini dapat terjadi karena beberapa hal, yaitu :

  1. Anda tidak memenuhi persyaratan utama untuk posisi yang dilamar. Silahkan cek di posisi yang anda lamar.
  2. Anda sudah pernah melamar sebelumnya.
  3. Anda sudah pernah membuat akun sebelumnya
  4. Domisili anda tidak termasuk dalam lowongan tahun ini

 

    7.   Kenapa saya tidak bisa melanjutkan pendaftaran secara online ketika memilih Tingkat Pendidikan?

Silahkan baca dengan seksama persyaratan pada lowongan pekerjaan yang tersedia, terutama pada syarat pendidikan minimal. Bila tingkat pendidikan Anda dibawah tingkat pendidikan pada persyaratan, maka Anda tidak bisa melanjutkan pendaftaran secara online.

 

    8.   Kenapa saya tidak bisa melanjutkan pendaftaran secara online ketika memasukkan No KTP?

Lokasi lowongan tidak sesuai dengan no KTP atau daerah domisili Anda. Silahkan baca dengan seksama persyaratan yang ada untuk lowongan yang Anda pilih.

 

    9.   Dapatkah saya memiliki lebih dari satu akun pendaftaran?

Tidak dapat, setiap pelamar hanya dapat memiliki satu akun lamaran.          

 

    10.   Dapatkah saya melamar untuk beberapa posisi secara bersamaan?

Tidak dapat. Anda hanya dapat melamar hanya untuk satu posisi

 

    11.   Alamat email apa yang harus saya gunakan untuk melamar?

Email yang Anda gunakan harus email pribadi. Email pribadi adalah email yang mengunakan alamat penyedia layanan email publik seperti @yahoo, @gmail @ymail. Menggunakan email orang lain atau email perusahaan tempat Anda bekerja sekarang tidak diperkenankan, contoh : joni@namaperusahaan.com, joni@namaclub.com, dan sebagainya.

 

    12.   Apa yang terjadi bila saya menggunakan email orang lain?

Menggunakan email pihak lain menyalahi aturan dalam proses pelamaran dan tidak diperkenankan selain akan merugikan diri Anda sendiri karena informasi terbaru terkait dengan proses dan status lamaran tidak dapat langsung diketahuai oleh Anda.

 

    13.   Apa yang terjadi bila saya menggunakan email perusahaan/organisasi tempat saya bekerja?

Menggunakan email perusahaan tempat Anda bekerja tidak diperkenankan dan kami tidak akan memproses lamaran yang memakai alamat email kantor karena alamat email perusahaan merupakan milik perusahaan Anda dan proses rekrutmen ini merupakan hal pribadi dan tidak berkaitan dengan perusahaan Anda bekerja.

 

    14.   Apa yang harus saya lakukan bila saya tidak ingat  ingat alamat email saya?

Silahkan klik "Lupa Alamat Email Anda" pada saat pertama masuk ke dalam situs web ini dan masukkan Nomor KTP dan Nomor Ponsel yang Anda gunakan saat proses pendaftaran pada kolom Nomor KTP dan Nomor Ponsel Anda, lalu klik Kirim Pesan, maka Alamat Email Anda akan dikirimkan melalui SMS.

 

    15.   Apa yang harus saya lakukan bila saya tidak ingat kata sandi saya?

Kata sandi merupakan kumpulan karakter (huruf/angka/karakter lain) yang digunakan oleh pengguna sebagai kata rahasia yang dimasukkan bersamaan dengan Alamat Email pada saat melakukan pendaftaran. Silahkan klik “Lupa Kata Sandi Anda” pada saat pertama masuk ke dalam situs web ini dan masukkan alamat email yang Anda gunakan saat proses pendaftaran pada kolom Alamat Email dan klik Kirim Pesan, maka password Anda akan dikirimkan melalui email.

 

    16.   Apakah saya dapat mengubah kata sandi saya?

Anda dapat mengubah kata sandi pada tombol Akun Saya. Dan hanya dapat dilakukan setelah menyelesaikan seluruh proses tahapan dalam melamar lowongan pekerjaan yang tersedia.

 

    17.   Saya memasukkan email yang salah ketika melamar, apa yang harus saya lakukan?

Pastikan Anda memasukkan semua data secara benar karena Anda tidak dapat mengubahnya setelah Anda menekan ‘kirim’ dan  lamaran final Anda telah terkirim.

 

    18.   Saya memasukkan tanggal lahir yang salah ketika melamar, bagaimana cara mengubahnya?

Pastikan Anda memasukan semua data secara benar karena Anda tidak dapat mengubahnya setelah Anda menekan ‘kirim’ dan  lamaran final Anda telah terkirim.

 

    19.   Saya memasukkan nomor KTP yang salah ketika mendaftar, apa yang harus saya lakukan?

Pastikan Anda memasukan semua data secara benar karena Anda tidak dapat mengubahnya setelah Anda menekan “Berikutnya” dan data Anda telah terkirim.

 

    20.   Apa yang akan terjadi bila saya tidak memasukan data yang sebenarnya?

Anda tidak akan diproses untuk tahapan proses seleksi selanjutnya.

 

    21.   Apa yang harus saya lakukan setelah saya menyelesaikan proses lamaran di situs web ini?
  1. Memeriksa kembali Data Diri Anda dan Riwayat Hidup Anda (CV) dengan cara klik Tombol 'Masuk' di kanan atas, Lalu masukkan email dan sandi Anda, lalu Periksa Data Diri Anda, apabila ingin mengubah Riwayat Hidup Anda, silahkan klik Tombol 'Ubah Riwayat Hidup / CV'.
  2. Menunggu Pengumuman dari kami melalui Email dan SMS apabila Anda lolos seleksi Administrasi untuk diundang Tes dan Wawancara.

 

 

AKTIVASI AKUN

 

    22.   Apa yang harus saya lakukan setelah melakukan pengisian data pribadi? 

Silahkan periksa email anda untuk meneruskan proses lamaran.

 

    23.   Saya telah melakukan registrasi akun tetapi saya tidak mendapatkan email aktivasi, Apa yang harus saya lakukan?

Silahkan periksa jaringan internet Anda, atau periksa folder Spam / Junk email Anda.

 

    24.   Saya telah menunggu lebih dari 24 jam tetapi tidak menerima email aktivasi, apa yang harus saya lakukan?

Silahkan periksa jaringan internet Anda, atau periksa folder Spam / Junk email Anda.

 

 

LAMARAN

 

    25.    Bagaimana cara saya mengetahui status lamaran saya?

Anda dapat mengecek di 'Akun Saya' (Tombol kanan atas setelah Anda Login / Masuk).

 

    26.   Dapatkah saya mengubah posisi yang saya lamar?

Posisi lamaran dapat diubah dengan klik Tombol 'Akun Saya' di sebelah Kanan Atas (setelah Anda Login / Masuk)

 

    27.   Apa yang harus saya lakukan untuk bertanya mengenai proses rekrutmen dan seleksi ini?

Proses rekrutmen dan seleksi ini tidak menyediakan fasilitas untuk bertanya langsung mengenai proses dan status proses rekrutmen dan seleksi. Semua informasi akan disampaikan melalui email dan SMS resmi kami.

 

    28.   Mengapa diawal disebutkan bahwa saya tidak dapat melanjutkan proses lamaran karena kabupaten saya berdomisili tidak termasuk di dalam daftar?

Karena di kabupaten/kota/kecamatan tersebut tidak dibuka lowongan ditahun ini.

 

    29.   Dapatkah saya memilih kota atau lokasi kerja yang saya inginkan?

Tidak dapat. Anda hanya dapat melamar sesuai dengan kabupaten domisili Anda yang tercantum di KTP.

 

    30.   Apa yang akan terjadi bila saya tidak memasukkan nomor KTP saya yang sebenarnya?

Anda tidak dapat melanjutkan proses pendaftaran.

     

    31.   Bagaimana cara mengetahui status lamaran saya ?
  1. Silahkan dicek apa Anda sudah pernah melamar sebelumnya.
  2. Pastikan Anda memakai email pribadi Anda dan belum pernah dipakai untuk mendaftar oleh orang lain, karena pendaftaran harus memakai email pribadi dan hanya teridentifikasi untuk satu pelamar.
  3. Pastikan lokasi anda pada lokasi online.